Membuatkan Dengan Penuh Cinta

Sabtu, 08 Februari 2014

Jual Cincin Nikah Dan Cincin Perkawinan

cincin nikah
Hallo selamat datang di blog kami, sebelumnya kami mengucapkan terimakasih banyak atas keseidan saudara telah mengunjungi blog ini. ya Perkenalkan kami dari Pabrik cincin nikah. Sebelumnya itu kita bahas dahulu arti cincin yang sebanrnya cincin adalah sebuah simbol rasa cinta kasih sayang kita terhadap pasangan kita.

Asal Mula Cincin Kawin

Tradisi memakaikan cincin kawin sebagai simbol persatuan dua sejoli dalam pernikahan telah ada sejak lama dan menyebar di seluruh dunia. Namun siapakah yang memulai tradisi ini?

Situs howstuffworks.com menjelaskan asal usul cincin pernikahan masih dalam perdebatan. Tak ada yang pasti mengetahui kapan dan siapa tepatnya yang memulai tradisi yang telah mendunia ini. Namun, beberapa sumber menyatakan bahwa bangsa Romawi dan Mesir adalah dua bangsa tertua yang tercatat menggunakan cincin sebagai bagian ritual dari adat pernikahan mereka.

Ada juga kabar yang mengatakan bahwa cincin adalah simbol untuk keberhasilan pengantin pria ‘menangkap’ atau mendapatkan pengantin wanita. Namun, seorang paus di abad ke-12 juga menyatakan sebuah dekrit atau aturan bahwa semua pernikahan harus diadakan di gereja dan bahwa pengantin wanita juga harus menerima cincin dari pengantin pria sebagai bagian dari prosesi pernikahan.

Berkembangnya peradaban dan zaman telah membuat tradisi ini begitu kabur karena ada banyak berbagai versi atau sumber yang menyatakan asal mula tradisi cincin kawin ini. Apalagi dengan meledaknya industri perhiasan pada abad modern yang menyebabkan makna cincin menjadi dikomersialisasi karena harus berupa barang yang mewah dan berasal dari logam mulia seperti emas dan menggunakan mata berupa berlian. Pada akhirnya, cincin menjadi sebuah simbol bagi sang pengantin pria sebagai bukti untuk membahagiakan pasangannya.

Jenis-Jenis Cincin Nikah

Berbagai macam jenis cincin yang biasanya seorang kekasih pria kita memberikan terhadap pasangannya

  1. Rounded-edge wedding ring Jenis cincin ini meiliki bentuk bagian luar yang tidak datar melainkan melengkung. Biasanya ditengahnya terdapat aksen tambahan. Cincin ini merupakan bentuk yang dipilih oleh banyak pasangan, Ladies, dengan desainnya yang terkesan simpel namun tetap elegan.
  2. High-domed wedding ring Cincin ini sebenarnya hampir sama dengan rounded-edge, hanya saja di bagian tengahnya tidak terdapat hiasan. Biasanya cincin ini dibiarkan polos, hanya jika Anda memesan desain atau hiasan sendiri, cincin ini akan memiliki pemanis sesuai keinginan Anda.
  3. Flat wedding ringJika kedua jenis cincin sebelumnya memiliki bentuk yang agak melengkung ke atas, sesuai namanya, cincin ini memiliki bentuk yang datar. Cincin dengan bentuk ini terlihat lebih baru dari model-model pendahulunya.

Selain bentuk-bentuk di atas, masih ada jenis lain, Ladies, yang bisa Anda jadikan pilihan, seperti D-shape, court, atau yang cekung. Bagaimana, sudah memiliki gambaran lebih lanjut untuk cincin pernikahan Anda, Ladies?

Arti cincin menurut wikipedia

Cincin pernikahan adalah salah satu simbol di dalam pernikahan menurut tradisi Kristen Barat. Pertukaran cincin pernikahan di dalam prosesi pernikahan dilakukan pada saat pengucapan komitmen kedua mempelai untuk menjalani kehidupan bersama. Meskipun demikian, cincin pernikahan bukanlah simbol utama sebab yang terpenting adalah pengucapan komitmen antara kedua mempelai tersebut. Pertukaran cincin pernikahan tersebut adalah simbol sekunder yang boleh ditiadakan.

Jika anda ingin membeli cincin untuk pernikahan anda silahkan kunjungi pabrik cincin nikah kami dengan mengeklik dibawah ini.

 cincin nikah | cincin kawin

  1 komentar:

Popular Posts